Pages

Minggu, 08 April 2012

Semangat Ultramen

Memahami pelajaran dari ultramen...

Hmmmss...helaan nafas menyembur syukur dari jantung kehidupanku....
Yattaaaaa..akhirnya selesai juga tugas hari ini..  

Seharian Pupil ini telah lelah dengan runtutan jadwal harian yang membosankan..  Persis lirik OST AADC (ADA APA DENGAN CINTRONG)... 
“Bosan aku dengan pengap/ 
Dan Tanya saja kau pekat/seperti berjelaga jika ku sendiri.. 
Hehee / Terlalu lebay yah... 
Yah anggap saja begitulah situasina.. Gak Senin, Selasa, Rabu ampe Minggu .. Aku Hanya Berteman dengan leptop yang membisu tanpa suara..Yah bisa ditebak ..Kalau mahasiswa semester 8..ga ada kuliah.. Belum puna istri..loh..belum lulus kuliah..yah gini seharian hanya sabar mikir skripsi...hehee
Lah terus apa neh hubungan na dengan ULTRAMEN....??
Ga nyambung... (˘ʃƪ˘) weleh –weleh...
Lah ceritana gini..dikala keputekan ku dalam ngrusi skripsi,  malah ponaan ku nyetel film ultramen di rumah... Huft...Mau aku matiin ntar malah nangis.. Tapi kalau ga ku matiin malah nganggu buat skripsi..AL-Hasil terpaksa dech dari pada butek malah aku nonton film ultramen bareng2..hehee..masa kecil belum bahagia ya.. Kalau ga salah Ultramen Mebius dech..
Kesadaran baru jatuh dalam lamunan, ketika mengikuti isi dari cerita si ultramen ini..dulu ultramen yang sering aku anggap remeh cerita na,justru dapat memberi semangatku dalam mengerjakan skripsi.. Memang perlu di beri acungan jempol bagi orang2 jepang.. Dalam setiap karya yang mereka hasilkan pasti ada makna di dalamnya..  ultraman sendiri mempunyai arti Manusia Cahaya. Kalau dalam narasi cerita, tokoh ini selalu mempunyai semangat cahaya yang di gunakan untuk membasmi moster-moster besar yang ingin menghancurkan bumi. Memmbantu manusia dalam setiap keputusasaan akan kelemahan diri.. Menerangi pemikiran manusia dari keterputus-asaan. Sungguh Tokoh anak2 ini berFilosofi tinggi..
Tersadar atau tidak.. Banyak manusia terkadang rubuh dalam kepustusaan akan cita, Harapan dan smangat.. Mereka cenderung terlarut akan gelapnya larungan kemalasan..Dan sedikit untuk action karena takut kegagalan..sehingga Pasrah dengan kondisi dan cenderung tawakal akan ketentuan nasib..
Sedangkan dalam Al-Quran sendiri Alloh bilang kepada umatNya 
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” 
QS 13:11
Nah loh.. Ini berarti kita tidak boleh pasrah kepada nasib kecuali tanpa action dan berusaha dulu. Kemudian untuk hasil kita tawakalkan kepada Sang Pembuat Ketentuan.. 
Semangat juang gan..  Ultraman memang sosok fiktif belaka, tapi semangatnya masih bisa kita rasakan dan kita tiru dalam menerangi masa-masa gelap dalam keterpurukan usaha kita

1 komentar: